Cara Mengatasi Keyboard OPPO Neo7 Yang Tidak Muncul

Keyboard merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone. Bisa dibayangkan jika keyboard ini mengalami gangguan seperti error, tidak berfungsi atau bahkan tidak muncul sama sekali, sudah tentu semua aktivitas penggunaan smartphone akan terhambat baik aktivitas mengirim pesan/chatting, browsing konten online, hingga panggilan pun akan terhambat.

Banyak aplikasi keyboard yang tersedia secara gratis di Google Play Store, seperi Google Keyboard hingga keyborad yang menawarkan beragam fitur menarik lainnya. Walaupun begitu, menurut saya pribadi, kurang afdol jika Default Keyboard tidak ada, rasa-rasanya smartphone yang kita gunakan tidak sempurna.

Untuk mengatasi kasus keyboard yang tidak muncul pada OPPO Neo 7 sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah sederhana masalah ini akan terselesaikan. Begini caranya:
  1. Buka Pengaturan lalu sentuh Manajer aplikasi.
  2. Tampilkan semua aplikasi dengan menggeser ke tab "Semua".
  3. Cari aplikasi TouchPal for OPPO kemudian sentuh untuk membukannya.
  4. Setelah terbuka, Anda akan melihat jumlah data yang terpakai oleh aplikasi tersebut.
  5. Sentuh Hapus data kemudian sentuh Paksa berhenti.
  6. Tutup menu pengaturan kemudian coba buka aplikasi pesan untuk menguji apakah keyboard sudah tampil.
Jika dengan cara di atas tidak bisa menyelesaikan masalah, maka Anda perlu menggunakan Aplikasi keyboard lain. Salah satu aplikasi keyboard yang terbaik untuk Anda gunakan adalah

Aplikasi keyboard buatan google ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Selain gratis juga sangat nyaman dipakai karena tidak ada iklan yang selalu muncul saat digunakan.

Demikian tips dari saya, semoga brmanfaat

Jika kalian suka dengan tulisan ini, beritahu admin di kolom komentar agar admin melanjutkan tulisan ini

Disqus Comments